Minggu, 21 November 2010

Contoh Bentuk Benchmarking Pada Prosessor

Benchmarking merupakan salah satu cara untuk kita mengetahui kondisi serta analisis sistem kerja pada komputer kita. Benchmarking ini biasanya sangat dibutuhkan unutk perusahaan-perusahaan yang berbasiskan komputer. Berikut ini ialah contoh benchmarking untuk prosessor pada komputer saya


Model Intel ® Atom ™ CPU 230 @ 1.60GHz
Kecepatan 1.60GHz 
Multiplier  12/1x
Front Side Bus (FSB) Speed 1.60GHz / 4x 133MHz
Tegangan  1.038Volt
L2 ON-Board Cache 512kB, ECC, Synchronous, ATC, 8-way, 64 byte line size, 2 threads sharing


Kesimpulan dari benchmarking yang telah saya lakukan adalah saya mengetahui pengukuran tingkat kinerja pada computer saya, khususnya pada bagian prosesornya. Saya juga memperoleh informasi dan gambaran mengenai kondisi kinerja prosesr pada computer saya. Setelah informasi yang saya dapat, saya dapat menjadikan informasi kinerja computer saya sebagai titik acuan untuk meningkatkan kinerja pada computer saya. Selain itu saya juga dapat memparameterkan bagus atau tidaknya computer saya (prosessor) dengan referensi prosesor lain yang ada pada benchmark ini.

Semoga contoh dari benchmarking ini dapat memberi gambaran tentang benchmark pada komputer, khususnya processor.

2 komentar:

  1. boleh comment ga??
    setau gw itu sih nama'a bukan benchmarking...
    tapi identifikasi komputer...
    klo ini siii ga usah pake software jg bisa...
    wong di kerdus2 hardware'a ada kok tulisan itu semua...hehhehe
    klo pas praktek sii ada...tp pke database ga tau dari mana...tapi itu jg ga bisa buat kompi sendiri...coba pake 3dmark..tar kluar dh skor'a

    klo benchmark tuh yg pake skor...
    mau aja luu di boongin KK asisten perangkat keras...
    hehehhe...pisss (n_n')V

    BalasHapus
  2. buat alat tentang apa ??? anak gunadarma juga ya ??

    BalasHapus