Selasa, 25 Mei 2010

HOBI MENDATANGKAN REZEKI

HOBI MENDATANGKAN REZEKI
Setiap manusia didunia ini pasti memilik hobi. Hobi dapat menjadi sarana kita untuk berkarya dan berkreatifitas. Diantaranya hobi Rhenald Kasali ini. Pria yang memiliki nama panggilan Adit ini memiliki hobi menggambar sejak kecil. Adit yang lahir pada tanggal 4 Maret 1980 di kota Malang ini sangat gemar dengan menggambar.
Kegemarannya ini telah terlihat ketika ia menjadi juara lomba menggambar murid kelas 1 SD Cor Jesu 1 Malang. Adit pun ingin mengembangkan hobinya ini dengan menyalurkan lewat gambar dan mengirimnya kepada Tino Sidin ( Tokoh legendaries acara “ Gemar Menggambar”). Bukan hanya itu, ia juga suka menngambar dan membuat cerita pada buku tulisnya ketika ia duduk dikelas Vl SD. Ia juga sering memanfaatkan ilustrasinya menjadi serangkaian kisah atau cerita di buku tulisnya.
Pada saat Adit duduk di bangku SMA, ia semakin melebarkan sayap hobinya itu dengan menjadi komikus amatir. Setelah ia lulus, ia melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Advanced Diploma of Interactive Multimedia-kvB Institute of Tech, Sydney, Australia. Di tempat kuliahnya ini, Adit selalu mengikuti lomba yang berbau gambar dan animasi. Di waktu liburanpun Adit memanfaatkannya dengan magang di Indonesia, tepatnya di percetakan sablon, Malang. Berkat keuletan dan hasil sablonannya yang memuaskan dan berkualitas, pemilik percetakan pun menempatkan dia di Broadcast Desain Indonesia , Jakarta Selatan.
Selesai kuiah, ia mengawali kariernya sebagai creative designer & animator di Trans TV. Pada tempat ini, ia berhasil meraih prestasi dengan memenangkan “Best Video Clip of The Month” video music Indonesia pada tahun 2002 dan “People Choice Award”. Selepas bekerja dari Trans TV, ia bertekad membuat lembaga kursus animasi dengan modal Rp 400 juta. Yang menjadi tekad ia untuk mendirikan lembaga ini ialah “Animasi kita yang kalah jauh dengan Korea, Cina dan India.
Sebelum mendirikan lembaga kursus animasi ini, Adit melakukan survey kepada siapa saja yang ingin menjadi muridnya. Hasilnya, banyak orang yang tertarik dan berminat. Setelah itu berdirilah sebuah lembaga kursus animasi dengan nama “HelloMotion Inc, School of Animation and Cinema. Sekarang, perusahaan yang telah didirikannya berhasil meluluskan setidaknya 800 siswa.
Sekarang Adit dapat dikatakan berhasil dalam menggampai impiannya berkat hobinya ini. Hal ini terbukti di usia mudanya sekarang (29), ia telah memiliki beberapa penghargaan kelas internasional. Tentu saja keberhasilannya ini tidak lepas dari dukungan orang tuanya “Sanarto santoso dan Tri Astuti” serta usaha dan kerja kerasnya sendiri.
Diantara penghargaannya itu, ia di nobatkan sebagai Internasional Young Screen Entrepreneur of the Year 2007 oleh pakar film Inggris. Bukan hanya itu saja, berkat imajinasi dan kepintaran melihat peluang dan kreatifitas yang ia miliki ini, Sekolah film HelloMotion yang didirikannya sekarang dapat dibilang terkenal dengan citra yang baik.
Dengan basic pendidikan di Advanced Diploma of Interactive Multimedia-kvB Institute of Tech, Sydney, Australia , kemampuan Adit dalam hal animasi dan desain grafis tidak perlu dipertanyakan lagi. Ia telah mendobrak dan membuka jalan buntu bagi perindustrian animasi di Tanah Air kita. Selain itu ia juga membuka peluang kerja bagi masyarakat kita dan meningkatkan kualitas hidup serta kesejahteraan warga Negara kita.
Keberhasilan yang ia capai sekarang tidak membuat ia menjadi sombong dan merasa puas. Adit selelu menerapkan motto hidup “Merasa selalu hijau seperti tumbuhan, bukan buah yang matang. Karena lama-lama akan membusuk”. Artinya kita merasa senior dan merasa tahu semuanya. Jika kita merasa tumbuh, maka siapa saja yang hijau akan selalu haus ilmu yang baru.
Kisah sukses dan perjalanan hidup Adit ini dapat menjadi motivasi dan pacuan kita untuk selalu bekerja keras dalam mencapai impian. Impian dapat kita raih berkat kerja keras kita dan jiwa kesabaran kita. Contohnya saja kesuksesan Adit dari hasil pekerjaan yang disertai dasar hobi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar